Minggu, 25 Desember 2011

Uji hari ini


Kau senyap... Aku bisu...
Dengan tatap kita berbincang...
Tentang senja yg terlahap malam...
Tentang makan mu siang tadi...
Dan lelahku yang tak abadi...


Sabtu, 24 Desember 2011

Sebuah Aku...


Kau menyentuh sisi lain...
Sperti sudra berjiwa brahmana
Menyusur lembah lembah pandawa

Kau hidup dari sebuah titik
Sperti opium menebar candu
Mengawang awang merasuk kalbu

Kini kau berputar putar dikhayal
Menombak sanubari
Menebar rindu tak terperi


Selasa, 13 Desember 2011

surat yang gelisah...




Sampan menenggelamkan kompas
Dan mempercayai gemintang sebagai arah
Seperti keyakinan ku pada jejakmu
Membawaku ke berantah fana, namun indah

Kau firdaus yang menyiksa... ataukah jahannam yang syahdu?

Senin, 12 Desember 2011

ini tulisan apaa coba...!!!!


sebenernya tulisan ini mo diposting kmaren, tapi krn ga jelasnya akut ya akhirnya ga jadi, nah sekarang ga jelasnya tulisan ini masih parah, namun mnurutku sayang aja klo ga diposting... jadilah akhirnya anda membaca ketidakjelasan yang tak jelas ini... selamat bingung... :p


 ______________________________________________________________________________



Pernah ketika mo keluar rumah dan bimbang mo make sendal kanan ato yang kiri dulu??  Ato mo pake jam tangan di kanan apa dikiri?? Ato mungkin pas mo pake kacamata dan kemudian galau mo pake yang kanan dulu ato yg kiri (nah lho??)....

Minggu, 11 Desember 2011

sebuah puisi dihari minggu



Dinda...
tawamu merdu, mendayu di rongga telingaku
bak syair lama yang bangkit dan menari-nari dikepalaku

Kawanmu indah dinda...
Memanjat-manjat disetiap lekukmu
Terhantup-hantup disetiap derapmu
Tiap hari senja bertengkar dengan pekat
Berebut layang putus
Lalu kau datang dengan senyummu
Mendamaikan keduanya dengan lolipopmu

Sabtu, 10 Desember 2011

Maaf (Sebuah permintaan sederhana)



Sebelumnya Tiar tak pernah seperti ini. Kegelisahannya membuncah untuk hal yang berbeda, untuk sesuatu yang lain. Tiar mulai melihat dunia sebagai panggung yang mengerikan dengan lakon yang tak jelas.

Kini ia menyusuri setapak menuju kompleks ayahnya tinggal. Sepanjang perjalanan ia mengingat-ingat kapan terakhir kali bertemu ayahnya. Tersentak ia mengingat pertengkaran hebat dengan sang  ayah.

Kamis, 24 November 2011

Curhat dong maahhh...!!!!



Akhir-akhir ini ku merasakan gundah gulana tak terperi boi....tidur tak tenang (makanya jgn tidur di teras woi banyak nyamuk..!!!) makan tak kenyang.... (kapan sih lo kenyang...!!!) mandi pun tak basah...(nah lho!)

Bagaimana tidak kawan... masalah-masalah pada ngantri... dikiranya saya bagi-bagi sembako apa yak...
semakin direnungi, semakin nyesek.... apakah aku harus lari kehutan kemudian belok ke pantai...  (ini yg mencet tombol lebay siapa sihh...!!!)

Saat -saat seperti ini... pundak raul lemos terlihat sangat empuk tuk tempat bersandar... (terjawab sudah alasan KD memilih beliau, ternyata mas anang tak mampu jadi springbed yg baik)...

Ok... karena judulnya curhat, aku akan ceritain masalahnya satu per satu...

Minggu, 06 November 2011

Dengan Sederhana...

Lewat tulisan sederhana....
Aku menyukaimu....
Menyukai kesederhanaanmu...
Menyukai engkau...
Engkau yang hidup dan berbuat dengan sederhana...
Engkau yang mencintai kesederhanaan...
Sang penghayat sederhana dengan kesederhanaan...
Membentuk dengan indah, melekuk dengan damai...
Bak misteri....
Menggulum imaji...
Menentramkan sepi....

Aku menyukaimu.....
kau dan kesederhanaanmu....
Itu saja....





Sabtu, 05 November 2011

Kamis, 20 Oktober 2011

Hari ini, aku masih mahasiswa...


Pada tulisan ini aku mo cerita tentang hari ini dan sedikit hari kemaren. Ini bukan diary... plis jangan bilang ini diary...  ini cuman tulisan tentang.... *mikir*... tentang....*masih mikir*.... ah pokoke ini bukan diary, titik. 


Jumat, 14 Oktober 2011

Kutipan ini menginspirasiku ...

Pada Postingan terakhir  di #15harimenulisdiblog ini, aku ingin memasukkan begitu banyak kutipan, namun kata @elnaa_ yang singkat2 aja yaah, mulailah aku melakukan proses “kurasi” kutipan2 yang begitu banyak menginspirasiku.

 Akhirnya kutemukan empat ... yah empat biji... lets cekidot ^^

1.     Tuhan menjawab doa kita yang dulu persis sama seperti yang tak kita minta.
Begitulah cara Tuhan bekerja, cara bertindak Tuhan sangat aneh.
Tuhan tidak tunduk pada postulat & teorema manapun.
Oleh karena itu, Tuhan sama sekali tidak dapat diramalkan.


Kamis, 13 Oktober 2011

Pernikahan

Maafkan aku pembca yang budiman, semakin hari aku semakin kehabisan ide, besok2 akal ku yang habis. Tak tahu apa yg harus kutulis di postingan ke 14 ini.

Kmudian... hari ini aku tak pernah berjumpa dgn laptopku, entah kmana bliau. Jadilah postingan ini dibuat melalui ponsel... Sekali lagi biar jelas... PONSEL! jadi maap klo banyak kata yg disingkat :(

_________________________________________________________________________________



Sebenernya gw ga ngerti apa yg di pikirkan oleh orang2 yg mrencanakan pernikahan. Manusia mmg punya dua pilihan dalam hidupnya : Hidup single saja dan menderita sepanjang hidup atau menikah dan kemudian berharap mreka mati saja... Terkadang hidup mmg dihadapkn pilihan2 sulit kawan, dan celakanya kau harus memilih.

Rabu, 12 Oktober 2011

Aku sudah di rumah....




Bagiku, ini adalah pijakan pertamanku di negri ini. Negri yang kata mereka bak surga, penuh anugrah dan mukjizat ditiap jengkal tanahnya. Indonesia memang luar biasa. Negara yang sedang mereangkak untuk memperlihatkan dirinya pada dunia. Juga negara yang menempati peringkat atas untuk korupsi, dan terkenal dengan teroris. Sungguh menyedihkan.

Sepintas kulihat sepasang gadis berkulit sedikit gelap. Mereka sedang menanti seseorang yang ingin mereka jumpai. Mereka asyik berbincang, gadis yang menurutku lebih manis dari temannya itupun serius mendengarkan, sambil merapikan penutup kepala yang rusak tersapu angin. Aku tak tahu apa yang sedang mereka bicarakan. Yang aku tahu mereka pasti gadis muslim. Seperti yang pernah kulihat direkaman Mr. Jhon. Namun entah mengapa aku senang melihatnya. Sepertinya aku pernah berada dilingkungan seperti ini, entah dimana.

" They are so crazy. Kulit mereka pasti tidak bagus, selalu ditutupi padahal suasana lumayan panas. " Mark, sobat karibku berkomentar .

" Makanya gadis mereka itu tidak laku di dunia internasional, sering ditutup kali. " Zack sang playboy profesional itupun ikut berkomentar.




Selasa, 11 Oktober 2011

tentang mantan...



Aku tak tahu apa maksud @hurufkecil dan @elnaa_ kali ini mengeluarkan tema yang begitu mengerikan... #mantan. Klo boleh jujur, ini tema tersulit, bikin sesak nafas nyari idenya. Klo peserta yang lain nyari inspirasi lewat diary-diary mereka, nah aku...???
Tapi aku sudah bernanji di hadapan almarhum ciki, ikan kesayanganku, bahwa aku akan mengikuti seluruh permainan #15harimenulisdiblog ini. (oh ciki, mudah2an engkau tenang ditempat peristirahatan terakhirmu, dikanal depan sana! Maap, kali ini aku bener-bener kehabisan ide)



Tanya jawab mantan!!!
Anda punya masalah dengan mantan, mari berkonsultasi dan berbagi disini! Tidak ada penyakit yang tidak bisa sembuh kecuali anda males berobat dan berusaha... nah lho?

1.       Melupakan mantan
Dokter Amir yang cakep, saya dulu punya mantan pacar, sampe sekarang dia masih jadi mantan pacar gw, susah amat buat ngelupain dia, bener kata orang, melupakan mantan itu tidak semudah membalikkan telapak kaki orang-orang se-kabupaten. Klo boleh minta sarannya ya dok... trims...

Nita, 23 Balikpapan (Mahasiswi)

Senin, 10 Oktober 2011

buku cerita dikala hujan...







Hari ini hujan.... hujan sangat deras... membasahi rumput2 di halaman depan... Semuanya itu kusadari pada saat ku termenung seorang diri, menatap kosong keluar jendela rumah yang dibasahi oleh kesedihan langit. Dengan susah payah ku mencoba untuk memikirkan mengenai pekerjaanku yang menumpuk. Semuanya sia-sia belaka.


Yang ada dalam pikiranku hanyalah perkataan anakku Jelita di suatu sore sekitar 3 minggu yang lalu. Malam itu, 3 minggu yang lalu Aku membawa pekerjaanku pulang. Ada rapat umum yang sangat penting besok pagi dengan para pemegang saham.



Sabtu, 08 Oktober 2011

Di Jendela Kamar Depan.....






Di sini, di jendela kamar depan, tempatku menopang dagu, mengawang-awangkan khayal, menyusup kan rindu yang merayap-rayap direlungku. Sejak malam terakhir September aku menjadi pengagum kenangan. Penggemar kisah-kisah klasik romantik dalam pekatnya gelap yang mendekap. Menjadi penikmat candu insomnia tanpa kafein karena ilusi wajah peri bintang yang tak lelah begadang. Bertindak seolah subjek dalam lagu bernuansa rindu pada masa silam.

Jumat, 07 Oktober 2011

Pesan tak sampai



Sebenarnya surat ini ingin kusampaikan padamu wahai engkau yang menakhlukkan hatiku. Ingin kuselipkan tiap kata ini dalam lembar-lembar kehidupanmu. Namun aku hanyalah lelaki yang tak mampu membeli keberanian dengan ungkapan akan percikan-percikan rasa dalam sanubari ini.

Assalamualaikum wahai engkau yang menakhlukkan hatiku

Telah sekian tahun rasa ini terpendam, rasa yang benar-benar ingin segera kutuntaskan tanpa harus mengorbankan perasaanku atau hatimu. Andai bisa ku memohon padaNya untuk meminta waktu melangkah mundur, menghilangkan adegan tatapanmu saat pertemuan pertama kita, tatapan yang membuat kalbu ini terus saja mengingatmu.



Kamis, 06 Oktober 2011

Telor dadar mamah...


Di postingan ke #7 ini, saya mengucapkan turut berduka atas berpulangnya om Steve Jobs... Salah satu hasil kejeniusannya lah yang selama ini cukup banyak membantuku... termasuk untuk berpartisipasi di #15harimenulisdiblog ini.

________________________________________________________________________




Anak nakal itu bernama Steve.... ya dia anakku. Menyesal aku memberinya nama steve, harusnya Sarimin saja, ataukah Bejo... ya Bejo kayaknya lebih cocok, Steve menjadi nama yang terlalu sukses untuknya. Tengoklah, dia sama sekali tak ingin mendengar, mengacak-acak meja kerjaku, memecahkan guci kesayangan ibunya, rumah kecil ini dianggapnya sebagai sirkuit. Lihatlah, bagaimana bisa ia berlari-lari di tempat sempit ini dengan kecepatan 40 km/ jam.

Steve sangat suka telor dadar buatan ibunya, ia bahkan melompat-lompat diatas meja makan untuk meminta ibunya membuatkan telor dadar untuknya. Tidak sampai situ saja kawan, waktu TK dulu  dia pernah membuat ibunya membuatkan telor dadar 23 potong.... sekali lagi biar jelas... DUA PULUH TIGA POTONG!!! Untuk bekal di sekolah Tk nya... ohh God!!
“untuk apa telur banyak gitu bang?” kata mamahnya

“ Untuk bekal steve mah, telor mamah enak! Jadi nasi gorengnya ga usah dimasukin, telornya ajah” ucap steve

Anak gila ini menjadikan telor dadar sebagai cemilan. Sarap..!!! Lo kira minyak murah....
“tambah lagi mah... tambah lagi...”

“Tapi abang, ini udah banyak banget, ntar ga habis lho!”

“habis kok mah, pasti habis...”




Selasa, 04 Oktober 2011

Kau Taman Kanak - ku....




Aku belum cukup bermain denganmu...
Seperti senja yang enggan terlahap pekat malam....
bersama aroma bumi yang haus....
dan selimut kabut yang beku,

maukah kau tetap tertawa untukku?

Kemana...



(Judul diatas terinspirasi dari "Alamat Palsunya Ayu Ting2" ^^)




Di postingan ke #5 #15harimenulisdiblog ini, saya kembali mengucapkan terimakasih kepada kanda @hurufkecil dan @elnaa_ , berkat mereka, yang mempertemukan kami,  saya @baniholic dan @galuhzulaikha merencanakan #tourtigakota bandung - balikpapan - makassar. Doakan mudah2an ini bener2 dapat terwujud ^^ .Oh ya, selamat datang juga buat @jazzrabelyouth yang juga sudah mulai ikut dlm permainan ini.

_________________________________________________________________________________

Aku tak tahu siapa yang menciptakan istilah “tetanggaku idolaku”, namun dia pasti orang yang sangat jenius... iiya jenius, paling tidak terjenius ke tiga setelah Jose mourinho dan briptu Norman. Cobalah kau bayangkan kawan, bagaimana mungkin kau bisa jatuh cinta dengan seseorang yang hampir tiap hari kau lihat pakaian dalamnya dijemuran sebelah.Oooh God!

Namun itu terjadi kawan... benar-benar terjadi....

Aku tinggal di salah satu komples perumahan di makassar, kompleks yang begitu banyak polisi tidurnya, aku juga heran dengan salah satu personel kepolisian ini kawan, waktu bulan puasa kemaren dia tidur sepanjang hari, dan ketika maghrib tiba dia masih juga tidur! Dia bahkan tidak bangun sebentar untuk berbuka.... Begitukah caramu bertugas hai polisi tidur... Luar biasa! Kadang aku kasihan padanya, pernah pada buka puasa ke 17 aku membeli 2 porsi es campur, satu porsi kusiram pada polisi tidur... “selamat berbuka pak polisi...!!!” kataku. Benar kata orang bijak, berbagi itu indah ^^. Eh ini kok malah ngomongin polisi tidur yah, ok kembali ke TKP!

Di kompleks ini saya bertetangga dengan seorang gadis titisan Cleopatra. Sebut saja namanya Bunga. Dia begtu cantik kawan... percayalah. Coba lihat cara dia berjalan, sungguh mempesona, apalagi ketika dia ngesot boi... aiiihhh... tak tahan aku dibuatnya. JLEBB!!  Bunga tinggal bersama orangtuanya. Aku cukup akrab dengan Bunga, terkadang diakhir bulan, ia datang dengan anggunnya membawakanku pepes ikan ato sekedar sayur nangka. Kini aku tahu mengapa harga rumah ini begitu mahal kawan.  Tapi jangan salah boi... terkadang aku juga membawakan sesuatu untuk bunga sekeluarga, yaitu piring bekas pepes dan sayur nangka tadi, ibunya sibunga sangat senang jika aku membawa yang satu ini... maklum piringnya banyak yang hilang ketika bersedekah kepada tetangga rupawan disebelah rumahnya.

Selalu saja ada alasanku untuk berkunjung kerumah bunga, mulai dari minjem gunting, minjem sapu, bahkan sampe minjem ibunya, NAH LHO? 

Jika sepi pun enggan bersamamu... maka berkawanlah dengan dirimu... setidaknya kau tak sendiri

Warna uzur Kemerdekaan kita; “Benci dan Tragedi Kemanusiaan”

oleh  :Ilham Akbar Mustafa (klik nama penulis jika ingin mengetahuinya lebih jauh ^^)


Tidak seorang pun pernah benar-benar kehilangan cinta. Karena itu, pembunuhan sesungguhnya tak pernah dipahami. Jika orang sudah menjadi ter-jahat, ter-bandit, ter-pengkhianat, ter-kakap, bahkan ter-binatang atau ter-setan, kita yang menikamkan pedang di dadanya mencatat suatu tingkat kebinatangan yang lebih tinggi dari sang mayat.

Minggu, 02 Oktober 2011

Senyum dirga... garis waktu.... dan Mereka...

Walaupun garis mati itu menyesakkan...
Kalaupun inter harus takhluk 0-3 semalam tadi...
Aku masih ingin bermain....

Ini postingan ke 4 dari permainan #15harimenulisdiblog . Trimakasih kepada kanda @hurufkecil dan @elnaa_ yang membuatku tak tenang mengerjakan Tugas deadline sebelum memberi setoran ke 4 ini. Tulisan ini kupersembahkan juga untuk para peserta lain, terkhusus @adriantohidayat  ,  @galuhzulaikha dan @baniholic . Tulisan - tulisan mereka sungguh menginspirasi. (Ini dah kaya dapat nominasi apaa gitu pake trimakasih2 sgala)
__________________________________________________________________________________

Namanya Dirga....

Sosok teduh, yang berbahagia melihat senyum mereka.... dan bersedih atas tiap aliran air mata yang tumpah. Dia selalu punya tempat untuk sang mentari dan sisi lain untuk cahaya rembulan.

Dialah  Dirga...
Yang tak pernah lelah bekerja, bahkan disaat semua orang tertidur.... dia takkan pernah absen untuk bertasbih kepada Penciptanya. Dirga.... yang telah hidup sekian lama... untuk menghidupi kehidupan-kehidupan lainnya.


izinkan Dia, perkenalkan diriNya, sekali lagi saja...






Sesekali... Terkadang dunia jahat padamu...

Bahkan mungkin... Menurutmu..... Itu terlalu jahat....

Saat itu mungkin kau sedang sendiri.... Sendiri yg benar2 sendiri....


lalu kau mulai mencari.... namun tak ada seorangpun, bahkan sepi enggan menemanimu...

Tdk ada org yang bisa slalu ada untukmu... Percayalah.... Org seperti itu tidak benar2 ada...
.
Jika kau membutuhkan seseorang dan dia hadir pd saat kau butuhkan....

Tidak membuktikan dia akan slalu ada untukmu... Mungkin dia hanya sedang berada pada waktu & tempat yg tepat, perasaan yg tepat, atau mungkin kepekaan yg tepat untukmu...
Percayalah org seperti itu tdk pernah benar2 ada...

Karna DIA terkadang hanya ingin berdua denganmu....



Jumat, 30 September 2011

Kisah malam minggu... dan malam-malam lainnya...

Mereka bertujuh....
Mereka bersaudara....
Mereka berbagi....
Terkadang....
Mereka saling cemburu....
Mereka juga bertengkar....




MALAM MINGGU duduk sambil membenarkan rambutnya, momen seperti ini sudah tidak jarang terjadi, sibungsu ini hanya diam, tanpa ekspresi... Sesekali ia menatap keenam saudaranya yang berbicara kepadanya, waktu-waktu seperti ini sungguh sangat dibencinya.

MLM SENIN : sungguh enak menjadi dirimu, lihatlah aku, hampir semua manusia gelisah akan kedatanganku. Para ibu harus menyetrika pakaian anaknya untuk upacara esok, mahasiswa-mahasiswa itu kembali mengerjakan tugasnya sambil mengerutu... mereka harus kembali menghadapi busuknya kemacetan... semuanya mengumpat, cih!

MLM SELASA, RABU & KAMIS...  mereka tidak berkata, namun tatapan sinis mereka kepada si bungsu menggambarkan murka  tak tertahankan. Nasib mereka tak lebih baik dari kakak tertua mereka, MLM SENIN.

MLM SENIN : aku tak tahu, tapi kau terlalu sepesial untuk mereka. Mereka selalu berpesta menyambut kedatanganmu. Mereka bercinta, mereka tertawa, mereka berbahagia. Engkau bahkan menghibur kesendirian para jomblo dengan siaran sepak bola. Lihatlah betapa licik dirimu...!!!

MLM JUMAT duduk dipojok ruangan, memainkan jemarinya, dia tak pernah mampu berkata.  Percayalah, kau takkan pernah ingin menjadi MLM JUMAT. Ia menanggung penderitaan yang begitu berat, lebih berat dibanding yang lain. Tidak sedikit manusia yang takut akan kedatangannya, dan sialnya, tiap pekan ia pasti datang.  Sepertinya MLM JUMAT lahir hanya untuk para hantu.



Kamis, 29 September 2011

Sebuah Chating untuk esok hari...

Tulisan ini berawal dari hastag #15harimenulisdiblog , ide dari kanda @hurufkecil dan @elnaa_ di jejaring twitter yang mencoba menantang para followersnya untuk menulis di blognya masing-masing selama 15 hari berturut-turut. Tema pertama yang mereka lemparkan adalah “CIUMAN PERTAMA”... Tema yang luar biasa untuk seseorang makhluk seperti saya. Namun saya mencoba untuk bermain. Trimakasih untuk kedua pemilik akun tersebut  ^^ .
__________________________________________________________________________


Pertemuan dengan dia tadi sore membuatku gundah, permintaannya mengejutkanku. Malam ini aku benar-benar membutuhkan seorang pembimbing, dan kemudian, kulihat sebuah akun yang sedang online... sudah lama sekali tak ngobrol denganNya.

AKU : Apa kau sedang sibuk?
TUHAN : Hhmp.. Aku tak pernah sesibuk dirimu
AKU : Yaah aku tahu, tak ada sinyal yang buruk di atas sana... Kau mampu online spanjang hari. Bolehkah aku bertanya?

TUHAN : Lihatlah, kau bahkan telah bertanya... terkadang Aku lupa, bagaimana aku bisa menciptakan makhluk se-lugu dirimu...
 AKU : Hei ayolah... kau Tuhan, kau bahkan bisa menciptakan yang tak terpikirkan, dan... ah... sudahlah. Tuhan... dia mengajaku berciuman, kau tahukan.. dia yang kumaksud?
TUHAN : Lupakah kau, aku ini Tuhan, bagaimana mungkin Aku tak tahu yang kau maksud.
AKU : Berhentilah menyombongkan dirimu, dan kali ini seriuslah menaggapi diriku. Dia mengajakku, dan kini kubimbang...  haruskah kulakukan?


hadiah, dan saldo akhir bulan...

Karna waktu yg mepet  n juga disebabkan oleh @ammaammaa , @AliaYakub , dan @alamXL  yang berhasil ngajak gw nongkrong ga jelas... maka ga sempet lah diriku berimajinasi membuat cerita2 fiksi, ato mungkin skedar puisi jijay sperti biasa . Akhirnya kali ini non fiksi alias cerita beneran ^^. Sedikit di bumbui juga sih :p
________________________________________________________________________________



Siang itu antrean ATM panjang, cukup panjang. Saya tau Akua botol dingin takkan pernah mempercepat antrean menjadi lebih pendek, namun percayalah, saat itu sy lebih memilih akua botol dingin daripada akua botol yang tidak dingin...
Matahari saat itu bener2 ta'talekang, dengan sombongnya ia menunjukkan keperkasaannya, nampaknya ia juga berkonspirasi dengan para penjual es cendol dan rujak manis ditrotoar sana. Tanpa kata "tak terasa" akhirnya sampai pada giliranku... Kumasukkan kartuku ke mesin yang penuh duit itu, mulailah aku memencet-mencet, dan kau tahu kawan, saldoku tinggal Rp.37.049, saya mengumpat mengapa tak ada ATM yang memiliki pecahan 30rebu, ini pasti kesalahan mentri keuangan, ato gubernurnya BI, huh!
Kali ini aku benar-benar mampus, bensin motor tinggal se-iprit, nominal pulsa diponselku pun, jika diuangkan, takkan tega kau masukkan ke kotak amal masjid Nurul Muttaqien, malu sama Tuhan!

Rabu, 28 September 2011

tulisan yang terkurung dalam 140 karakter...

dua tulisan sebelum ini merupakan kumpulan tweet dengan tema yang sama... beberapa teman bilang, jadiin tulisan bagus ite cuy"... thanks buat dia dan dia ^^ .
tiap kalimat kadang terasa tidak nyambung... but disitulah orisinilnya (mencoba ber-apology)
Meskipun sdikit, sy bersyukur masih ada pembaca setia blog ini... jadi setelah label "itu saja.." ada label baru namanya "kicauan 140 karakter". Thanks buat kalian yg udah memberi saran yang briliant inih, label ini untuk kalian ^^


ini... tentang hujan sore tadi...

tak ada oranye di sore ini.... gerimis menggantikannya...
Kesedihan langit, stelah skian lama, mengetuk- ngetuk jendela ruang kuliah... Penantian sang katak berakhir hari ini, berbahagialah
Semak terpaksa mlempar senyum, melihat embun yg jg mulai lelah membasuh... Sudah lama mreka tak mlihat hujan...







Coretan Malam

lamunku mengusap-usap jendela... mencoba berdalih meratapi rindu...
di luar, rumput pun berserabut rindu... menanti tangisan langit yang biasanya berderai mengetuk-ngetuk kaca depan...
debu-debu pagar bosan meringkuk... ingin segera larut bersama lembabnya pagi... kemudian hilang ke hilir...






Label baru... semangat baru... itu saja....

Tahu jejaring sosial twitter...? Pasti logo burung itu sudah tak asing lagi boi :) . Disana kau hanya bisa nulis 140 karakter.. bener2 cuma 140... tidak untuk 141... Percayalah!! Nah, baru-baru ini, saya membuat label baru untuk tulisan-tulisan saya... Dia mirip dgn twitter, tak banyak yang kutulis disana, bahkan hanya di kolom judulnya saja... nama labelnya "ITU SAJA..." dan ini bakal menjadi label favorit saya, karna selain simpel n tidak mumet... sy bisa dengan mudah membuat entri-entri baru melalui ponsel... amazing ^^. Selamat menikmati boi
Tahukah kau untuk apa jarak.... Dia mencipta rindu... Penggalau kalbu...

Selasa, 27 September 2011

angkat dulu jemuranmu.... lalu kita bicara NASIONALISME.....

Nasionalisme adalah... kamu menyetir kendaraan pribadi dgn bbm subsidi, dan memaki jalanan di toddopuli yg rusak atau macet...
Nasionalisme adalah... kau mau nongkrong di mana? J.Co, kds atau Popsha? Lalu bicara soal jomblo dan galau? Juga pembunuhan Munir?....
Nasionalisme adalah... kau tahu bahwa Indonesia sangat bisa pecah jadi kepingan negeri2 kecil, dan kalau kau mau... kau bisa mencegah...
nasionalisme adalah... ketika kau beranjak dari diskusi "nasionalisme"-mu karna hujan... dan mulai memungut daster-daster di jemuran....
Nasionalisme adalah... ketika tulisan ini harus diakhiri krn sebuah upacara bendera.... ^^
Nasionalisme adalah.... ah... sudahlah...

Sabtu, 17 September 2011

Jangan terlalu sering menertawakan pilihan pacarmu.... Sadarlah kau salahsatu pilihannya!!!

Selasa, 30 Agustus 2011

Minggu, 28 Agustus 2011

Balikpapan Kota terbersih ke-2 se-ASEAN

NDA TAU YAH, UDAH BERAPA KALI MEREPOST BERITA INI... PUSING AMAT... YG JELAS... ANE BANGGA GAN ^^
Balikpapan- kota beriman sukses meraih prestasi di tingkat the association of southeast asian nations (asean).setelah dilakukan penilaian secara matang,balikpapan akhirnya meraih sertifikat sebagai kota kategori sedang yang sukses memberi perhatian terhadap kondisi lahan atau lebih dikenal dengan istilah clean land.






Kamis, 25 Agustus 2011

Sesekali... Ceritalah....!!! PadaNya

Sesekali... Terkadang dunia jahat padamu... Bahkan mungkin... Menurutmu..... Itu terlalu jahat.... Saat itu mungkin kau sedang sendiri.... Sendiri yg benar2 sendiri....





Senin, 25 Juli 2011

Tulisan rindu di beranda posko

Kau adalah anak-anak gerimis di bawah senja, aku adalah pucuk-pucuk ilalang yang menunggumu terjatuh… Kaulah rindu itu, hingar-bingar di musim yang enggan menua….. Kemudian Aku lihat angin tertatih membawa rindumu, sekejam itukah engkau JARAK!!!.



Malam adalah pagi untukku, tempat embun rindu menggantung di lentik mata….
dan Detik itu juga, aku tertawa…. saat melihat rindu kuyup oleh hujan kenangan….. Kunamai rindu, yang mengetuk lamunanku saat sepi merajai….. Hingga akhirnya, kukantungi rindu…. saat tak juga mau, kaupulang untuk menjenguknya…






Minggu, 09 Januari 2011

JUAL SAMSUNG GALAXY S ( SECOND ) 5.3 jt nego dikit


agan2.... numpang jualan neehh
langsung aja yaah... samsung galaxy s pembelian november 2010.... spesifikasi klik disini
masih mulus banget gan......



harga nego dikit...... gw kasi bonus:
1. tambahan original battrery 1 (bagi yg suka ol n nge-game non stop)
2. charger portable (bagi yg suka bepergian)
3. micro sd card 8GB
cuman 5.3jt (nego dikit)... .
yg berminat hub 085299044928 

COD makssar REKBER OK