Kamis, 20 Oktober 2011

Hari ini, aku masih mahasiswa...


Pada tulisan ini aku mo cerita tentang hari ini dan sedikit hari kemaren. Ini bukan diary... plis jangan bilang ini diary...  ini cuman tulisan tentang.... *mikir*... tentang....*masih mikir*.... ah pokoke ini bukan diary, titik. 


Jumat, 14 Oktober 2011

Kutipan ini menginspirasiku ...

Pada Postingan terakhir  di #15harimenulisdiblog ini, aku ingin memasukkan begitu banyak kutipan, namun kata @elnaa_ yang singkat2 aja yaah, mulailah aku melakukan proses “kurasi” kutipan2 yang begitu banyak menginspirasiku.

 Akhirnya kutemukan empat ... yah empat biji... lets cekidot ^^

1.     Tuhan menjawab doa kita yang dulu persis sama seperti yang tak kita minta.
Begitulah cara Tuhan bekerja, cara bertindak Tuhan sangat aneh.
Tuhan tidak tunduk pada postulat & teorema manapun.
Oleh karena itu, Tuhan sama sekali tidak dapat diramalkan.


Kamis, 13 Oktober 2011

Pernikahan

Maafkan aku pembca yang budiman, semakin hari aku semakin kehabisan ide, besok2 akal ku yang habis. Tak tahu apa yg harus kutulis di postingan ke 14 ini.

Kmudian... hari ini aku tak pernah berjumpa dgn laptopku, entah kmana bliau. Jadilah postingan ini dibuat melalui ponsel... Sekali lagi biar jelas... PONSEL! jadi maap klo banyak kata yg disingkat :(

_________________________________________________________________________________



Sebenernya gw ga ngerti apa yg di pikirkan oleh orang2 yg mrencanakan pernikahan. Manusia mmg punya dua pilihan dalam hidupnya : Hidup single saja dan menderita sepanjang hidup atau menikah dan kemudian berharap mreka mati saja... Terkadang hidup mmg dihadapkn pilihan2 sulit kawan, dan celakanya kau harus memilih.

Rabu, 12 Oktober 2011

Aku sudah di rumah....




Bagiku, ini adalah pijakan pertamanku di negri ini. Negri yang kata mereka bak surga, penuh anugrah dan mukjizat ditiap jengkal tanahnya. Indonesia memang luar biasa. Negara yang sedang mereangkak untuk memperlihatkan dirinya pada dunia. Juga negara yang menempati peringkat atas untuk korupsi, dan terkenal dengan teroris. Sungguh menyedihkan.

Sepintas kulihat sepasang gadis berkulit sedikit gelap. Mereka sedang menanti seseorang yang ingin mereka jumpai. Mereka asyik berbincang, gadis yang menurutku lebih manis dari temannya itupun serius mendengarkan, sambil merapikan penutup kepala yang rusak tersapu angin. Aku tak tahu apa yang sedang mereka bicarakan. Yang aku tahu mereka pasti gadis muslim. Seperti yang pernah kulihat direkaman Mr. Jhon. Namun entah mengapa aku senang melihatnya. Sepertinya aku pernah berada dilingkungan seperti ini, entah dimana.

" They are so crazy. Kulit mereka pasti tidak bagus, selalu ditutupi padahal suasana lumayan panas. " Mark, sobat karibku berkomentar .

" Makanya gadis mereka itu tidak laku di dunia internasional, sering ditutup kali. " Zack sang playboy profesional itupun ikut berkomentar.




Selasa, 11 Oktober 2011

tentang mantan...



Aku tak tahu apa maksud @hurufkecil dan @elnaa_ kali ini mengeluarkan tema yang begitu mengerikan... #mantan. Klo boleh jujur, ini tema tersulit, bikin sesak nafas nyari idenya. Klo peserta yang lain nyari inspirasi lewat diary-diary mereka, nah aku...???
Tapi aku sudah bernanji di hadapan almarhum ciki, ikan kesayanganku, bahwa aku akan mengikuti seluruh permainan #15harimenulisdiblog ini. (oh ciki, mudah2an engkau tenang ditempat peristirahatan terakhirmu, dikanal depan sana! Maap, kali ini aku bener-bener kehabisan ide)



Tanya jawab mantan!!!
Anda punya masalah dengan mantan, mari berkonsultasi dan berbagi disini! Tidak ada penyakit yang tidak bisa sembuh kecuali anda males berobat dan berusaha... nah lho?

1.       Melupakan mantan
Dokter Amir yang cakep, saya dulu punya mantan pacar, sampe sekarang dia masih jadi mantan pacar gw, susah amat buat ngelupain dia, bener kata orang, melupakan mantan itu tidak semudah membalikkan telapak kaki orang-orang se-kabupaten. Klo boleh minta sarannya ya dok... trims...

Nita, 23 Balikpapan (Mahasiswi)

Senin, 10 Oktober 2011

buku cerita dikala hujan...







Hari ini hujan.... hujan sangat deras... membasahi rumput2 di halaman depan... Semuanya itu kusadari pada saat ku termenung seorang diri, menatap kosong keluar jendela rumah yang dibasahi oleh kesedihan langit. Dengan susah payah ku mencoba untuk memikirkan mengenai pekerjaanku yang menumpuk. Semuanya sia-sia belaka.


Yang ada dalam pikiranku hanyalah perkataan anakku Jelita di suatu sore sekitar 3 minggu yang lalu. Malam itu, 3 minggu yang lalu Aku membawa pekerjaanku pulang. Ada rapat umum yang sangat penting besok pagi dengan para pemegang saham.



Sabtu, 08 Oktober 2011

Di Jendela Kamar Depan.....






Di sini, di jendela kamar depan, tempatku menopang dagu, mengawang-awangkan khayal, menyusup kan rindu yang merayap-rayap direlungku. Sejak malam terakhir September aku menjadi pengagum kenangan. Penggemar kisah-kisah klasik romantik dalam pekatnya gelap yang mendekap. Menjadi penikmat candu insomnia tanpa kafein karena ilusi wajah peri bintang yang tak lelah begadang. Bertindak seolah subjek dalam lagu bernuansa rindu pada masa silam.

Jumat, 07 Oktober 2011

Pesan tak sampai



Sebenarnya surat ini ingin kusampaikan padamu wahai engkau yang menakhlukkan hatiku. Ingin kuselipkan tiap kata ini dalam lembar-lembar kehidupanmu. Namun aku hanyalah lelaki yang tak mampu membeli keberanian dengan ungkapan akan percikan-percikan rasa dalam sanubari ini.

Assalamualaikum wahai engkau yang menakhlukkan hatiku

Telah sekian tahun rasa ini terpendam, rasa yang benar-benar ingin segera kutuntaskan tanpa harus mengorbankan perasaanku atau hatimu. Andai bisa ku memohon padaNya untuk meminta waktu melangkah mundur, menghilangkan adegan tatapanmu saat pertemuan pertama kita, tatapan yang membuat kalbu ini terus saja mengingatmu.



Kamis, 06 Oktober 2011

Telor dadar mamah...


Di postingan ke #7 ini, saya mengucapkan turut berduka atas berpulangnya om Steve Jobs... Salah satu hasil kejeniusannya lah yang selama ini cukup banyak membantuku... termasuk untuk berpartisipasi di #15harimenulisdiblog ini.

________________________________________________________________________




Anak nakal itu bernama Steve.... ya dia anakku. Menyesal aku memberinya nama steve, harusnya Sarimin saja, ataukah Bejo... ya Bejo kayaknya lebih cocok, Steve menjadi nama yang terlalu sukses untuknya. Tengoklah, dia sama sekali tak ingin mendengar, mengacak-acak meja kerjaku, memecahkan guci kesayangan ibunya, rumah kecil ini dianggapnya sebagai sirkuit. Lihatlah, bagaimana bisa ia berlari-lari di tempat sempit ini dengan kecepatan 40 km/ jam.

Steve sangat suka telor dadar buatan ibunya, ia bahkan melompat-lompat diatas meja makan untuk meminta ibunya membuatkan telor dadar untuknya. Tidak sampai situ saja kawan, waktu TK dulu  dia pernah membuat ibunya membuatkan telor dadar 23 potong.... sekali lagi biar jelas... DUA PULUH TIGA POTONG!!! Untuk bekal di sekolah Tk nya... ohh God!!
“untuk apa telur banyak gitu bang?” kata mamahnya

“ Untuk bekal steve mah, telor mamah enak! Jadi nasi gorengnya ga usah dimasukin, telornya ajah” ucap steve

Anak gila ini menjadikan telor dadar sebagai cemilan. Sarap..!!! Lo kira minyak murah....
“tambah lagi mah... tambah lagi...”

“Tapi abang, ini udah banyak banget, ntar ga habis lho!”

“habis kok mah, pasti habis...”




Selasa, 04 Oktober 2011

Kau Taman Kanak - ku....




Aku belum cukup bermain denganmu...
Seperti senja yang enggan terlahap pekat malam....
bersama aroma bumi yang haus....
dan selimut kabut yang beku,

maukah kau tetap tertawa untukku?

Kemana...



(Judul diatas terinspirasi dari "Alamat Palsunya Ayu Ting2" ^^)




Di postingan ke #5 #15harimenulisdiblog ini, saya kembali mengucapkan terimakasih kepada kanda @hurufkecil dan @elnaa_ , berkat mereka, yang mempertemukan kami,  saya @baniholic dan @galuhzulaikha merencanakan #tourtigakota bandung - balikpapan - makassar. Doakan mudah2an ini bener2 dapat terwujud ^^ .Oh ya, selamat datang juga buat @jazzrabelyouth yang juga sudah mulai ikut dlm permainan ini.

_________________________________________________________________________________

Aku tak tahu siapa yang menciptakan istilah “tetanggaku idolaku”, namun dia pasti orang yang sangat jenius... iiya jenius, paling tidak terjenius ke tiga setelah Jose mourinho dan briptu Norman. Cobalah kau bayangkan kawan, bagaimana mungkin kau bisa jatuh cinta dengan seseorang yang hampir tiap hari kau lihat pakaian dalamnya dijemuran sebelah.Oooh God!

Namun itu terjadi kawan... benar-benar terjadi....

Aku tinggal di salah satu komples perumahan di makassar, kompleks yang begitu banyak polisi tidurnya, aku juga heran dengan salah satu personel kepolisian ini kawan, waktu bulan puasa kemaren dia tidur sepanjang hari, dan ketika maghrib tiba dia masih juga tidur! Dia bahkan tidak bangun sebentar untuk berbuka.... Begitukah caramu bertugas hai polisi tidur... Luar biasa! Kadang aku kasihan padanya, pernah pada buka puasa ke 17 aku membeli 2 porsi es campur, satu porsi kusiram pada polisi tidur... “selamat berbuka pak polisi...!!!” kataku. Benar kata orang bijak, berbagi itu indah ^^. Eh ini kok malah ngomongin polisi tidur yah, ok kembali ke TKP!

Di kompleks ini saya bertetangga dengan seorang gadis titisan Cleopatra. Sebut saja namanya Bunga. Dia begtu cantik kawan... percayalah. Coba lihat cara dia berjalan, sungguh mempesona, apalagi ketika dia ngesot boi... aiiihhh... tak tahan aku dibuatnya. JLEBB!!  Bunga tinggal bersama orangtuanya. Aku cukup akrab dengan Bunga, terkadang diakhir bulan, ia datang dengan anggunnya membawakanku pepes ikan ato sekedar sayur nangka. Kini aku tahu mengapa harga rumah ini begitu mahal kawan.  Tapi jangan salah boi... terkadang aku juga membawakan sesuatu untuk bunga sekeluarga, yaitu piring bekas pepes dan sayur nangka tadi, ibunya sibunga sangat senang jika aku membawa yang satu ini... maklum piringnya banyak yang hilang ketika bersedekah kepada tetangga rupawan disebelah rumahnya.

Selalu saja ada alasanku untuk berkunjung kerumah bunga, mulai dari minjem gunting, minjem sapu, bahkan sampe minjem ibunya, NAH LHO? 

Jika sepi pun enggan bersamamu... maka berkawanlah dengan dirimu... setidaknya kau tak sendiri

Warna uzur Kemerdekaan kita; “Benci dan Tragedi Kemanusiaan”

oleh  :Ilham Akbar Mustafa (klik nama penulis jika ingin mengetahuinya lebih jauh ^^)


Tidak seorang pun pernah benar-benar kehilangan cinta. Karena itu, pembunuhan sesungguhnya tak pernah dipahami. Jika orang sudah menjadi ter-jahat, ter-bandit, ter-pengkhianat, ter-kakap, bahkan ter-binatang atau ter-setan, kita yang menikamkan pedang di dadanya mencatat suatu tingkat kebinatangan yang lebih tinggi dari sang mayat.

Minggu, 02 Oktober 2011

Senyum dirga... garis waktu.... dan Mereka...

Walaupun garis mati itu menyesakkan...
Kalaupun inter harus takhluk 0-3 semalam tadi...
Aku masih ingin bermain....

Ini postingan ke 4 dari permainan #15harimenulisdiblog . Trimakasih kepada kanda @hurufkecil dan @elnaa_ yang membuatku tak tenang mengerjakan Tugas deadline sebelum memberi setoran ke 4 ini. Tulisan ini kupersembahkan juga untuk para peserta lain, terkhusus @adriantohidayat  ,  @galuhzulaikha dan @baniholic . Tulisan - tulisan mereka sungguh menginspirasi. (Ini dah kaya dapat nominasi apaa gitu pake trimakasih2 sgala)
__________________________________________________________________________________

Namanya Dirga....

Sosok teduh, yang berbahagia melihat senyum mereka.... dan bersedih atas tiap aliran air mata yang tumpah. Dia selalu punya tempat untuk sang mentari dan sisi lain untuk cahaya rembulan.

Dialah  Dirga...
Yang tak pernah lelah bekerja, bahkan disaat semua orang tertidur.... dia takkan pernah absen untuk bertasbih kepada Penciptanya. Dirga.... yang telah hidup sekian lama... untuk menghidupi kehidupan-kehidupan lainnya.


izinkan Dia, perkenalkan diriNya, sekali lagi saja...






Sesekali... Terkadang dunia jahat padamu...

Bahkan mungkin... Menurutmu..... Itu terlalu jahat....

Saat itu mungkin kau sedang sendiri.... Sendiri yg benar2 sendiri....


lalu kau mulai mencari.... namun tak ada seorangpun, bahkan sepi enggan menemanimu...

Tdk ada org yang bisa slalu ada untukmu... Percayalah.... Org seperti itu tidak benar2 ada...
.
Jika kau membutuhkan seseorang dan dia hadir pd saat kau butuhkan....

Tidak membuktikan dia akan slalu ada untukmu... Mungkin dia hanya sedang berada pada waktu & tempat yg tepat, perasaan yg tepat, atau mungkin kepekaan yg tepat untukmu...
Percayalah org seperti itu tdk pernah benar2 ada...

Karna DIA terkadang hanya ingin berdua denganmu....