Rabu, 21 November 2012

"Terima kasih... karena kau... telah menambahkan kata 'luar'... untuk hidupku yang 'biasa'.... "
http://fergusonvalues.com

Kamis, 08 November 2012

Orang-orang yg menunggu adalah orang-orang yang berhak mendapatkan hadiah dari waktu.... 
by: KazhaZill

Rabu, 24 Oktober 2012

FROM SOPPENG WITH LOVE : dari kandang sapi ke Woodsygab

Lepas sholat dzuhur saya dapet dua berita mengagetkan,
Berita yang pertama, ternyata Kangen Band udah dapetin vocalis baru.....
"KENAPA BUKAN SAYAAAAA!!!!!"
lumayan kan klo ane jadi vocalis, besok-besok dipanggil... "Eh itu Amir kangen lho... poninya ngga kalah lho sama Andikha... kyaaa..kyaaa.."
okeh... ikhlasin aja... sekarang kita lanjut ke berita kedua

Beberapa waktu lalu, saya bersama dua orang temen @findie lainnya, si @Rezz dan @Lha_Bhelenk mendapat tawaran mendampingi anak-anak IMPS (Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Soppeng) Unhas untuk membantu mereka membuat film bertajuk From Soppeng With Love (FSWL). 

foto & design: Amiruddin Akbar Fisu


Proses pembuatan film ini cukup menguras tenaga dan waktu, namun anak2 IMPS berjuang keras dan begitu bersemangat menyelesaikan project ini demi 7th Anniversary IMPS UH. Ide pembuatan film ini katanya berawal dari lamunannya sang eksekutif produser, Gufran Rusani yg lagi pup dikamar mandi, akhirnya mulailah proses produksi dari lokasi bale bambu nak IMPS yang katanya dulu itu kandang sapi. Ini dia dokumentasi saat proses produksi...

Senyum Raya...

Masih ingat postingan ga jelas yang berjudul "Jangan terlalu lama yaa" ??? kalo belom dan minat baca tulisan ga jelas itu... klik  >> disini << .... nah ternyata beberapa teman menganjurkan untuk membuat cerita pengantar dari tulisan itu dilanjutkan menjadi cerpen. Tulisan ini adalah versi cerpennya.... soooo... bacayaaa ^^
--------------------------------------------------------------------------------



Sore ini, lepasku memandikan hedwiq dan sembari ku menunggu kolak pemberian tetangga dingin, kuingat curhatan seorang kawan tentang gadis pujaannya. Namanya Raya, kawan unyu yang ku temukan semasa kayang di bangku sekolah dulu. Wajahnya psycho abiss, tapi dalam hatinya rapuh total. Suaranya lucu, kayak ringtone hape polyphonic. Dia penggemar berat film harry potter. Cita-citanya ingin menikah dengan Emma Watson dan punya anak seperti Baim. Mari kita doakan agar doi tak kesampaian masuk rumah sakit jiwa... Amin.


Sabtu, 13 Oktober 2012

Sketsa dari surga


Tulisan kali ini agak lebay, dan berusaha kubuat seromantis mungkin, jadi klo mo baca, siapin kantong item, kasian klo keyboardnya harus kena muntah...
----------------------------------------------------------------------------

Kami bertetangga dan aku mencintainya. Pondokku dan kediamannya hanya dipisahkan tembok setebal sepuluh centimeter. Diam-diam aku menyimpan semua senyumnya di peti berdebu terkunci rapat yang biasa kalian sebut hati. Aku benar-benar tidak sengaja untuk mencintainya sejauh ini, dia dan berlembar-lembar kertas sketsanya. Sudah lama sekali tak pernah lagi kurasakan. Mungkin karena ku takut, seperti hari-hari kemarin, cintaku terlalu renta, berdiri dari jatuh saja tidak bisa.

Aku mengaguminya, satu nafas yang dia hembus bisa membuatku mati terhunus, Sepertinya, duniaku baru saja dimulai ketika hatiku jatuh padanya. Tiap hari kurindukan lekuknya, meski hanya pemandangan sederhana melihatnya membasuh kamboja-kamboja kerdil di pekarangan rumahnya, atau memainkan anak-anak kucing peliharaannya, apa saja, asal ku bisa, sebentar saja, untuk melihatnya dari celah retak tembok pagar milikku, dan miliknya.

Rabu, 12 September 2012

“TEST PACK” : Kisah Rumit yang Sederhana


Hari ini bener-bener hari yang penuh dengan drama. Bagaimana tidak, pagi-pagi udah harus saingan ma ayam buat bangun lebih pagi, sampe di kantor, ane masih dibayang-bayangin sama arwah nyamuk gentayangan yang ane bunuh semalam, gatelnya masih kebawa-bawa. Asal kalian tahu, selain di mata Tuhan, sesungguhnya semua manusia itu sama derajatnya dimata nyamuk, meskipun kalian secakep ane, tetep aja digigit. Ga cuman sampe situ aja dramanya, menjelang siang ane minta dibikinin kopi anget sama si @husnainialfi, eh doi malah keluar gedung kantor buat jemurin kopinya. Yang paling sial lagi, ane disuruh pindah ruangan sama bos, ruangannya lebih cocok buat kandang penguin, AC-nya cool abiss walopun ga pake kacamata item. Hari yang bener-bener hampir sepenuhnya sial, adalah @aliaYakub yang selamatin hidup ane hari ini, doi ngajakin nonton film keren yang judulnya “Test Pack”, makasih aliyaa…
Nah karena kemaren lewat twitter ane ditantangin sama si @Rezzurrection n kk @ichwanpersada untuk ngebuat resensi pilem Indonesia, yah ane coba-coba deh nulisnya :p

----------------------------- (mulai dari sini bahasanya agak waras)------------------------------

Film ini bercerita tentang Rahmat (Reza Rahadian) dan Tata (Acha Septiasa) yang telah membina hubungan keluarga sebagai suami-istri selama 7 tahun dan hidup bahagia. Namun kebahagiaan itu menemui ujian karena fakta sang suami yang ternyata mandul, dan kekecewaan serta beban sang istri yang selama ini merasa bahwa dialah yang tidak mampu memberikan keturunan.  Masalah tersebut ditambah dengan munculnya seorang wanita bernama Sinta (Renata) yang merupakan model ternama sekaligus mantan pacar dan mengalami nasib yang sama dengan Rahmat. Istilah “Cinta Lama Bersemi kembali”, pun berpotensi tumbuh dalam film ini dikarenakan kisah Rahmat dan Sinta yang mirip dan saling mengerti diantara mereka.


Rabu, 29 Agustus 2012

Jumat, 06 Juli 2012

jangan terlalu lama ya......

Akhirnya kelar juga nih tulisan, hampir 3 hari nyelesaiinnya, trus jadinya malah tulisan ga jelas, but baca sampe abis yaa :)
------------------------------------------------------------------------------
Sore ini, lepasku memandikan hedwiq dan sembari ku menunggu kolak pemberian tetangga dingin, kuingat curhatan seorang kawan tentang gadis pujaannya. Namanya Raya, kawan unyu yang ku temukan semasa kayang di bangku sekolah dulu. Wajahnya psycho abiss, tapi dalam hatinya rapuh total. Suaranya lucu, kayak ringtone hape polyphonic. Dia penggemar berat film harry potter. Cita-citanya ingin menikah dengan Emma Watson dan punya anak seperti Baim. Mari kita doakan agar doi tak kesampaian masuk rumah sakit jiwa... Amin.


Raya menyukai seorang wanita yang ia temui di halte kayu kampus. Yang menarik dari wanita ini adalah fashionnya, ia begitu menyukai warnah merah-putih. Kerudung, baju, rok hingga aksesoris yang ia kenakan tidak jauh-jauh dari warna bendera negara tercinta ini kawan. Pernah sekali waktu aku diajak Raya untuk bersua dengannya, melihatnya... spontan membuatku ngecek kalender. Ini sudah tanggal 17 Agustus??? Ternyata belum.

Rabu, 04 Juli 2012

berdepat dengan kesimpulan...

Belakangan aku menjadi lebih sering berdebat
dengan diriku tentu saja
tentang halte-halte yang tlah kulalui kemarin
tempatku bergidik sekarang
serta bus misteri yang kan membawaku nanti

ketika lelah, aku... dan aku yang satu lagi bersepakat
membuat kesimpulan-kesimpulan
aku jadi tahu bahwa kesimpulan hanyalah tempat berhenti
ketika seharian lelah berdebat

esoknya kami kembali beradu
menggugurkan kesimpulan-kesimpulan kemarin
membuat kesimpulan-kesimpulan baru
selalu begitu

pernah suatu waktu kami berdebat hebat
nyaris bertengkar
tentang kami yang dulu tak lagi sama kini
sampai akhirnya tiba pada satu kesimpulan
bahwa kami takkan pernah dewasa

" entah, mungkin esok
     kami kan mendebatnya kembali
dengan keterbatasanku... Tuhan selalu punya cara memuliakan diriNya... hadirmu salahsatunya....
mungkin aku ini siluman peragu.... yang sering membuatmu menopang dagu....

Selasa, 29 Mei 2012

Seruan tanpa suara...

menjeritlah jika ingin menjerit... di kolong langit ini pasti ada yg mampu memahamimu... jika smua tlah tertumpah tak bersisa... maka kenanglah ia.. ‘apakah balasan untuk suatu kebaikan selain kebaikan(pula)?’ maka akan terngiang berkali2 ayat itu dengan kalimat ‘fabiayyi aalaa’i rabbikumaa tukadzdzibaan’... maka pejamkanlah matamu dan biarkan iya menyentuh hatimu dengan keindahan

Sabtu, 07 April 2012

Minggu, 05 Februari 2012

"Sua" enggan bersua...

Aku tak pernah mengetuk pintu
Tapi direlung, ada ingin tuk ditatap
Ada begitu banyak "nyaris", dan tak terhitung "hampir" yang lahir dari rahim sang momentum...
Dimana gerangan "sua"..?
Mungkin tak ada makna untuknya, seperti tak berarti untukku...!!!
Tapi "sua"... Enggankah bersua...???

Selasa, 17 Januari 2012

sebenarnya Tuhan sering datang.... kita saja yang jarang di rumah....

Sabtu, 14 Januari 2012

siang dan malam... mereka tidak bertarung, tidak saling melahap,... mereka... saling mengisi, saling mengganti....

Jumat, 13 Januari 2012

"Revolusi Paradigma", sebuah landasan filosofis


Saat ini Indonesia mengalami krisis, krisis yang dimaksud adalah tidak berjalannya pemerintahan yang normal dalam memberantas korupsi dan penegakan hukum dan berbagai problematika lainnya. Semua itu hanya berputar di sekitar itu. Kondisi sosial masyarakat yang semakin tajam, serta  disparitas antara sang kaya dan sang miskin. Saat ini rakyat bukan saja telah masuk ke dalam kelas sudra, tapi sudah menjadi waisya dan bahkan paria didalam negeri yang didengungkan kaya raya ini. Parahnya, hal tersebut terjadi di seluruh negeri ini, mulai dari tingkatan atas hingga ke akar rumput. Blumer (1971) dan Thompson (1988) mengatakan bahwa yang dimaksud dengan masalah sosial adalah suatu kondisi yang dirumuskan atau dinyatakan oleh suatu entitas yang berpengaruh yang mengancam nilai-nilai suatu masyarakat sehingga berdampak kepada sebagian besar anggota masyarakat dan kondisi itu diharapkan dapat diatasi melalui kegiatan bersama. Entitas tersebut dapat merupakan pembicaraan umum atau menjadi topik ulasan di media massa, seperti televisi, internet, radio dan surat kabar.
Masalah sosial muncul karena berbagai hal, mulai dari masalah pemenuhan akan kebutuhan hidup (Etzioni, 1976), patologi sosial yang didefinisikan oleh Blackmar dan Gillin (1923) sebagai kegagalan individu menyesuaikan diri terhadap kehidupan sosial dan ketidakmampuan struktur dan institusi sosial melakukan sesuatu bagi perkembangan kepribadian..