Sebuah Keputus(asa)an


(foto: http://images4.fanpop.com)

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dear sayangku

Sebelumnya aku mencoba mengingat-ingat, kyaknya baru kemarin… aku semangat manasin sepatu buat dipake jalan sama kamu. Sayang, kamu ingat saat aku ngeliatin kamu duduk di bangku kelas, upil kamu ngegantung gitu di bulu hidung kamu, terus tiap napas upilmu goyang-goyang, aiih… pemandangan itu bener-bener ngebuat aku terpesona, apalagi pas kamu lagi nangkap kecoak nyasar yang bikin heboh cewek-cewek sekelas (kecuali kamu tentu saja). Ngeliatin kamu tuh rasanya adeemmm banget… ademnya kya lagi pake kolor doang di kamar. Sayang… saat itu aku bener-bener suka sama kamu. Kamu tuh cewek antique… cantique dan menarique…


Momen yang buat aku yakin kamu juga suka sama aku itu pas hari ulang tahunnya si Asep… kamu inget kan…  waktu itu kamu pake baju yang warnanya sama persis sama warna guling aku, kamu pasti sengaja biar aku mau meluk kamu... aiihh… luar biasa romantisnya engkau sayang. Sejak saat itu, jangankan liat senyummu… liat atap rumahmu aja hatiku rasanya damaiii selaluu, sungguh luar biasa dirimu.

Kamu juga pasti ga bakal lupa, waktu aku minta kamu jadi pacar aku, aku ngajak kamu ke belakang Masjid Babussalam, sengaja aku pake setelan jas tapi karena ga ada dasi, jadi aku minjem dasi pramuka sepupuku, aku cupu abis, namun dengan senyumanmu yang aduhai kamu mau nerima aku apa adanya.

Minggu-minggu awal pacaran, kita lalui bak surga. Tiep hari kita nongkrong di fly over Urip Sumoharjo cuman buat cubit-cubitan, sampe-sampe yang kita buat jengkel bukan cuman pengendara di jalan, tapi juga para jomblo-jomblo menderita itu, dunia bener-bener milik kita berdua jika ingat masa-masa itu.

Namun sekarang kamu berubah kaya ultramen gaiya. Kamu sudah mulai jarang nyubit aku, klo aku ajakin ke fly over, kamu malah ogah sambil masang muka manyun kaya gurame. Kita jadi mulai sering bertengkar. Kamu terus-terusan ngebantah aku. Kita denger suara kucing ribut, aku bilang mereka pacaran, kamu malah ngebantah dan bilang mereka lagi berantem, pikiran kamu emang negative mulu. Kamu malah nyuruh aku nanya ke pasangan kucing itu, mereka pacaran apa berantem, kamu kan tau, aku ga suka ikut campur urusan orang lain. Terus waktu aku bilang keong itu mengeong… kamu malah bilangin aku geblek… kamu tuh yang geblek… kamu ga pernah nonton spongebob ya… jelas-jelas si Garry itu mengeong, kamu bener-bener keras kepala.

Belakangan ini aku mulai sadar, kita tuh banyak perbedaan. Aku ganteng, kamu cantik. Aku cowok, kamu cewek. Kita bener-bener berbeda sayang. Hubungan kita  ini udah kya daging antraks, ga sehat. Kita harus putus sayang, aku udah ga tahan lagi sama kamu.

Mungkin habis baca surat ini mukamu bakal burem… ntar klo mukamu beneran burem… aku doain, semoga bakal ada orang baik yang bisa benerin antenamu J

Pada akhirnya… ketenangan akan kita dapat… salah satunya… dengan melepaskan apa yang seharusnya pergi…

Dari pengagum atap rumahmu.
Wassalam

Komentar