Hari ini, aku masih mahasiswa...


Pada tulisan ini aku mo cerita tentang hari ini dan sedikit hari kemaren. Ini bukan diary... plis jangan bilang ini diary...  ini cuman tulisan tentang.... *mikir*... tentang....*masih mikir*.... ah pokoke ini bukan diary, titik. 


Pertama-tama aku pengen ngucapin congrats buat kawan-kawanku Abin, Noe, Zul, Ote, Wawan, Ima, dan Oma Elen yang telah menyelesaikan seminar terbuka.... sekali lagi biar jelas... SEMINAR TERBUKA-nya dengan selamat tanpa luka-luka sedikitpun. Kalian hebat, Congratz buat kalian saudara-saudariku. Asal kalian tahu, menghadiri seminar kalian itu beda tipis sama menghadiri acara kawinan ato pemakaman.... sama-sama bikin nyesek klo ditanya “KAPAN NYUSUL MIR???”. (Pelajaran sarap no.17, jangan nanya “kapan nyusul” di momen2 tersebut diatas, kecuali kalian siap kena timpuk laptop rusak). Trimakasih juga buat kuenya ^^.
Aku ga tau yah, tapi hari rabu ini, adalah rabu yang cukup menyenangkan. Kesenangan itu dibuka dengan kemenangan inter 0-1 atas lilie di ajang liga champions dini hari tadi, forza Inter! Kesenangan itu berlanjut ketika di kampus banyak yang bilang suka sama tulisan-tulisan ku yang sarap dan ga masuk akal. Saya ga tau mereka udah kebentur di tiang listrik mana, tapi aku sangat senang dengan fakta ini... trims buat kalian. Aku langsung berasa artis gitu. Mungkin ntar lagi bakalan ada yg nawarin aku buat jadi bintang iklan sozis so nice, rata-rata artis kan bintangin iklan yang satu inih, termasuk boy band ksukaanku SM*SH, ....*elus2 photonya bisma*.  Berikutnya setelah selesai kuliah, aku dapet oleh-oleh pemberian Hiromi, Adyla, kiki, Fiha dan Umen,... oleh2 lepas kebernagkatan KKL mereka dari Malaysia- Singapore – Thailand... Thanks banyak buat kalian ^^.
Tidak sampai disitu kawan, menjelang sore, aku dapet tawaran traktiran pisang ijo dan es buah dari Pia, makasih ya Pia.... ^^
Nah ini bagian yang paling kusuka.  Setelah beberapa menit mendengarkan curcolnya si Ratih, tiba2 muncul sosok Luke mambawa proposal judul T.A. ku... ternyata nama pembimbing skripsiku udah keluar.... sekali lagi biar jelas... NAMA PEMBIMBING SKRIPSIKU UDAH KELUAR... Sumpah... saat itu aku jadi girang banget. Semua orang lewat ta salamin tangannya. Partisi2 di koridor ku elus2, membuat tangga puter  di jurusan jadi  iri ngeliatnya, akhirnya dia ku elus2 juga, elus2 kali ini lebih lama dan penuh penghayatan. Segera ku berlari ke bawah pohon nemuin temen2 sarap ku disana, memamerkan kertas2 indah itu. Nampak lambang ayam unhas yang unyu itu menebar senyum tulus kepada mereka.
Pulang ke rumah masih saja kupandangi kertas2 itu. Setelah sekian lama mencari judul yang pas buat T.A. sampe2 di twitter ku buat hastag #nyariJudulTA pertanda kegalauanku. Terdengar diradio tepatnya iRadio makassar,salah seorang penyiarnya nyebut2 akun twitter ku kok udah lama ya ga muncul dan berpartisipasi di iradio lagi. (Sumpah ini sesuatu banget, penyiar yg bilang barusan pasti cuakep).
Lanjut... Sebelom maghrib, si Anto datang bawa file proyeknya minta diprint A3. Karna aku lagi seneng-senengnya, kubiarkan dia bercumbu dengan printerku ituh.  Sebagai gantinya dia nawarin petch buat Pes 2012. ( Pelajaran sarap no.24. Pastikan anda menginstal Pes 2012 selama proses skripsi di Laptop/PC anda... insyaalloh skripsi cepet kelar).
Nah pas itu papah nelpon, ngasih semangat soal skripsi, trus ngasih kabar gembira kalo baru2 dia transfer duit. Lengkap sudah hari yang luar biasa inih.
Akhirnya prolognya sampai sini ajah... aku cuman mo bilang bahwa sponsor utama kegembiraan hari ini adalah “PEMBIMBING UDAH KELUAR”. MAKASIH YA ALLOH ^^.


Postingan kali ini ga jauh-jauh dari skripsi, Tugas akhir alias T.A. ato khidupan mahasiswa yang udah bosen diliat dikampus sama asisten cleaning servis sekalipun.... sayalah salah satunya kawan.
Coba bayangkan sosok cakep sepertiku... nongkrong ga jelas di perpustakaan... sekali lagi biar jelas.... PERPUSTAKAAN... duduk dongo sambil mencet2 keyboard laptop. Ato mungkin, di momen lain, kau lihat aku ngesot2 ngejar dosen pembimbing buat asistensi... aihhh... di satu sisi keren, disisi lain russsak!!!
Jujur... hidup para mahasiswa bakal indah tanpa kehadiranmu kawan *nunjuk skripsi*
Tunggu dulu... nama apa yang bagus kita beri untuk yang satu ini... SKRIPSHITT!!??? Terlalu kasar kawan... kita beri nama Skripsi(alan) saja... lebih asik. Oke... lanjot...
Ciri2 lain dari mahasiswa tingkat akhir ntu adalah rajin2 beli kertas dan tinta printer. Aku ga tahu kenapa dosen hobi banget corat-coret di kertas yang begitu berharga itu. Tak tahukah mereka butuh waktu bermalam-malam mengerjakan nya.  Akhirnya kita harus hunting toko ATK yang bisa ngasih kartu member. Tolong hubungi yak klo nemu.
Klo malem jumat... nonton dvd ato pilem di kost-an ... tiba2 ada suara misterius “ohh... jadi gitu yahh....  jadi gue di cuekin neeh...!!!” , ga perlu takut klo itu suara kuntilanak jablai yg lagi gentayangan. Yakin deh... itu suara skripsi kamu yang blom kelar...!!!
Ato klo up date status di pesbuk “waahhh senengnya hari ini..!!”, trus ada yg komen “oh gitu, klo udah seneng lupa sama ku”, percayalah, yg komen barusan itu skripsi mu kawan...
Sms “mamah minta pulsa” jadi lebih diharapkan dibandingkan sms “mamah minta wisuda”..... Bikin stress.
Blom lagi nunggu dosen sampe kering keriting buat asistensi. Trus lagi harus siap2 keluar banyak duit buat nyetak ato skedar jilid.... pantas aja mahasiswa tingkat akhir banyak yang ber- maksiat, alias makan siang hemat.
Aduh ga tau mo nulis apa lagi neeh... blom banyak pngalaman jadi mahasiswa tingkat akhir, cuman sok2an doang, pembimbing aja baru keluar. Ya udahlah gitu ajah dulu. Besok2 aja lagi di lanjutin :p
(ini tulisan lebih panjang prolognya dri pada isinya... ngekkk)

Komentar